RAPAT KOORDINASI TRIPIKA DENGAN TOKOH MASYARAKAT

CAMAT KUTA RAKOR MENJELANG PILKADA DAN TAHUN BARU 2016.

 

Kutatv.com ; Sabtu 28 November 2015.

Menjelang PILKADA 2015 Bapak Kuta mengadakan rapat koordinasi dengan jajarannya,tokoh masyarakat , para pimpinan Agama (FKUB), Lurah , Bendesa Adat, Kepala Lingkungan se kecamatan Kuta, Kapolsek Kuta, Danramil Kuta serta Ketua penyelenggara Pemilihan Bupati dan wakil bupati 2015 tingkat kecamatan yaitu PPK dan Panwascam Kuta.

20151127_095400                                                       foto: Kapolsek Kuta, Camat Kuta, Danramil Kuta

           Rapat dibuka dan dipandu langsung oleh Bapak Camat Kuta, dengan agenda 1. PILKADA, 2. Menyambut NATAL & Tahun Baru, 3. INFORMASI KAMTIBMAS. Pada pembahasan PILKADA bapak Camat Kuta mengajak seluruh komponen masyarakat melalui para tokoh pimpinan wilayah yaitu para Lurah serta Kepala lingkungan dan peran serta para Bendesa Adat yang sangat dibutuhkan demi terciptanya kondisi PILKADA yang Demokratis dan Damai. diminta juga para ketua PPK dan Panwascam untuk senantiasa mengadakan koordinasi dengan pimpinan wilayah kecamatan, sehingga terjalin komunikasi yang sejalan dan searah dalam memberikan informasi kepada masyarakat calon pemilih. Pada kesempatan tersebut bapak Camat memberikan ijin untuk tetap bisa menggunakan gedung /ruangan rapat kantor Camat digunakan tempat rekapitulasi perolehan suara, sehingga kotak suara dari TPS masing – masing setelah penghitungan suara di TPS, langsung kotak suara dikirim ke kantor Camat Kuta.

        Menjelang perayaan Natal dan tahun Baru 2016, bapak camat menghimbau tidak boleh menggunakan petasan /kembang api dengan diameter tertentu ( yang telah diatur serta memiliki ijin edar). serta diimbau kepada kepala lingkungan dan bapak Lurah, sedini mungkin mengadakan penertiban penduduk, oleh karena wilayah Kecamatan Kuta sebagai barometer dunia pariwisata bisa tercipta kodisi aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah (persembahyangan).

        Pada kesempatan tersebut Kapolsek Kuta memberikan informasi terkait dengan kejadian – kejadian yang telah tewat baik di Bali maupun diluar Bali, yang berintegrasi kejadian tersebut dengan kejadian yang pernah terjadi di Bali. dengan harapan tetap tingkatan pam swakarsa yang ada di masing – masing desa adat maupun kelurahan yang dapat membatu tugas – tugas Kepolisian, hal ini merupakan patisipasi masyarakat untuk ikut perduli dengan lingkungannya.

red.Q-ai

 

Leave a comment

Your email address will not be published.

*